Cari Blog Ini

Selasa, 28 Mei 2019

CARA SETTING ONLINE DVR / XVR Glenz

Halo sobat Modern pada artikel kali ini saya akan sedikit membagikan cara setting NVR/ DVR/ XVR G-lenz. Untuk lebih jelasnya simak artikel berikut.

Cara setting DVR / NVR Glenz agar bisa pantau online jarak jauh. DVR Glenz adalah satu jajaran produk CCTV yang lumayan unggul dipasaran. Kualitas HD (High Definition) yang tidak jauh berbeda dengan CCTV Hikvision kamera Glenz ini mampu menampilkan video hasil rekaman CCTV dengan gambar yang sangat tajam. CCTV ini juga peka terhadap cahaya. Sensor CCD sudah mengambil dari brand Sony yang sudah terkenal akan kualitas hasil gambarnya.

Agar bisa online NVR Glenz ini membutuhkan beberapa setting yang cukup mudah untuk kita praktekkan sendiri. Keistimewaan dari DVR ini adalah dia sudah mendukung Cloud DVR. Yang mana kita tahu bahwa fungsi cloud pada DVR akan sangat kita butuhkan tatkala kita menginginkan agar CCTV rumah atau toko posisi online dan bisa di lihat dari mana saja asal ada kuota internet di HP android.

Peralatan yang yang dibutuhkan
*Paket CCTV lengkap
*Monitor LCD
*Koneksi Internet
*Kabel LAN secukupnya
*HP Android sebagai Client Cloud

Persiapan Setting DVR

Siapkan Koneksi Internet. Usahakan koneksi internet yang ada adalah koneksi internet unlimited. Tujuannya jelas agar kita tidak khawatir dengan kuata internet yang bisa habis kapan saja. Jika memang terpaksa tidak ada koneksi internet unlimited kita bisa menggunakan modem sebagai alternatifnya. Penggunaan modem seluler ini mensyaratkan router 3G / 4G sebagai sarana routing karena memang DVR kebanyakan tidak support modem GSM secara langsung.

Siapkan Kabel LAN atau Kabel UTP. Kabel UTP dengan konektor jack RJ45 dibutuhkan untuk menghungkan DVR Glenz ke Modem atau switch hub. Gunakan kabel secukupnya saja. Jika posisi DVR agak jauh dari modem maka kita bisa menyiapkan kabel UTP sepanjang yang diinginkan. Beri space jarak kelebihan kabel sekitar 1 meter agar jika nanti DVR akan digeser maka DVR masih leluasa mencari tempat.

Baca juga

Langkah-langkah setting Online DVR Glenz
Setelah alat dan bahan sudah disiapkan langkah berikutnya adalah setting Online DVR CCTV Glenz. Berikut ini langkah demi langkahnya.

Setting IP Pada DVR Glenz
Masuk ke Admin pada DVR dengan memilih menu atas sendiri yaitu MENU. Nanti akan disuruh memasukkan sandi dari DVR Glenz dengan user : admin dan password default : 12345.

Selanjutnya masuk ke Pengaturan -> Jaringan. Rata-rata modem Speedy Indihome sudah disetting DHCP maka centang saja DHCP. Jika ditunggu beberapa saat tetapi masih belum status ONLINE kita masukkan saja IP address sesuai gateway modem. Biasanya modem speedy ada di IP 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Berikan IP tengah-tengah saja agar tidak bentrok dengan IP lainnya.

Jika sudah posisi ONLINE maka DVR sudah terhubung ke internet dan siap untuk diakses dari HP android kita. Sesekali pastikan bahwa status di tab IP DVR sudah ONLINE.

Setting HP Android Client Cloudnya
Masuk ke playstore dan download aplikasi FreeIP.
Apabila ada pertanyaan atau info lain bisa di tulis di kolom komentar ya sobat MODERN....

8 komentar:

  1. You can use a variety of 5 Home Security Companies, but when it comes down to it you need to select the one that you are most comfortable with. The features and setup of the Protect America will put your mind at ease.

    BalasHapus
  2. Hey to everyone, it’s my first visit of the blog site; this blog includes awesome and actually best info for the visitors.
    top 5 home security systems

    BalasHapus
  3. Whatever you have provided for us in these posts really appreciative.
    best 5 Home Security Companies

    BalasHapus
  4. Home Security Companies
    Well, I have got the best information from here the site is fully stuffed with the knowledgeable information.

    BalasHapus
  5. Great job for publishing such a beneficial web site. Your web log isn’t only useful but it is additionally really creative too. IT Whiz CCTV

    BalasHapus
  6. Each type of home camera security provides different benefits in visual distance, field of view and resolution. Some camera security which is the c-mount is also having a best selection of lenses that can improve field of view or resolution and distance.Reolink customer service

    BalasHapus
  7. xvr glenz saya terkunci password. bagaimanakah cara saya mereset password
    mohon bantuan trims

    BalasHapus