Cari Blog Ini

Jumat, 01 Maret 2019

PROSESOR INTEL GEN 9th RESMI DILUNCURKAN

Hai sobat gengzz Moderenerss untuk artikel kali ini saya mau sedikit berbagi informasi Prosesor Intel Gen 9th.
 
Generasi prosesor terbaru Intel 9th Gen untuk desktop PC resmi dirilis tahun kemarin atau tepatnya tanggal 5 oktober 2018, mereka benar-benar memperkenalkan secara lengkap barisan CPU terbaru yang memilik kode nama Coffee Lake.
     Ada 3 segmen utama yang bisa kami ungkapkan dalam acara 2018 Intel Desktop Launch Event tersebut, dimana akan kami jelaskan lebih detail dibawah ini. Salah satu yang menjadi harapan terbesar penggemar tentu saja kehadiran Prosesor mainstream Intel Core i9-9900k seri, yang bisa menjadi harapan baru bagi penggemar, terlebih lagi potensi yang bisa disajikan CPU tersebut
Generasi Prosesor terbaru Intel 9th Gen Resmi Diluncurkan, Ini Dia Detail Spesifikasinya

Intel mengatakan bahwa kini fokus baru utama mereka berada dalam tiga segmen utama, yakni Content Creator, Gaming dan Workstation. Sehingga, ada 3 kelas yang dihadirkan oleh produsen dalam urusan prosesor, terlebih lagi salah satunya bisa menjadi harapan terbaik para penggemar.

1. Lini Prosesor Intel Mainstream Desktop CPU 9th Gen

      Barisan CPU ini sebenarnya mungkin sudah kita ungkap melalui beberapa rumor, dan ternyata semua rumor tersebut benar adanya. Ada 3 sajian utama yang sudah siap disajikan produsen bagi konsumen, terutama bagi mereka yang menginginkan performa yang jauh lebih hebat jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dimana ini akan menjadi fenomena dan sejarah baru bagi Intel, terlebih lagi untuk pertama kalinya Intel menghadirkan sajian prosesor Core i9 series pada segmen mainstream Desktop CPU. Prosesor tersebut diklaim sebagai pilihan yang tercepat dan memiliki kapabilitas sebagai salah satu CPU hebat dalam urusan kinerja multi-thread.
Tentu, spesifikasi utama menjadi faktor penentu bagaimana hebatnya Core i9-9900K, dimana ia memiliki kekuatan 8 Core dan 16 thread, clockspeed up to 5.0Ghz dan total cache sebesar 16MB. Prosesor ini diyakini akan memberikan kinerja yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan seri lama mereka, terlebih lagi untuk kegiatan yang membutuhkan banyak CPU sebagai pilihan utama.

        Kedua dan masih bisa menjadi salah satu kandidat utama sebagai pilihan desktop CPU mainstream terbaik adalah Core i7-9700K, dimana ini hadir dengan kekuatan 8 Core dan 8 thread, clockspeed up to 4.9Ghz dan memiliki cache sebesar 12MB. Pilihan ini akan memompa kinerja jauh lebih hebat jika dibandingkan dengan seri Core i7-8700K, sehingga nilai fenomena CPU tersebut bisa menjadi prioritas pengguna sebagai bahan upgrade berikutnya.

      Dan terakhir adalah prosesor Intel Core i5-9600K, dimana pilihan ini bisa menjadi salah satu prosesor desktop paling hebat untuk kelas mid-range. Dengan kekuatan 6 core dan 6 thread, produsen tampaknya jauh lebih yakni dalam urusan kinerja single core maupun multi-thread, terlebih clockspeed ditambah hingga up to 4.6Ghz dan cache sebesar 9MB.

      Semua pilihan ini masih diproduksi berdasarkan proses 14nm, sehingga nilai TDP mungkin masih sama. Namun, produsen mengisyarakan bahwa kinerja akan jauh lebih baik, bahkan jauh lebih hebat jika dibandingkan dengan saingan utama dari AMD, Ryzen Zen 2 Series.

0 komentar:

Posting Komentar